Sabtu, 10 Maret 2012

bambu: dari alat dapur sampai ruang tamu

Bambu adalah merupakan salah satu jenis tumbuhan berumpun. seperti halnya kayu, bambu sejak dulu sudah digunakan sebagai bahan bangunan maupun pembuatan peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Bahan bambu mudah ditemui pada alat-alat dapur, rak, kursi, tirai, lemari, dll...

Pada awalnya mungkin, pembuatan peralatan dan perlengkapan dari bahan bambu dibuat secara sederhana baik model maupun prosesnya. Tapi seiring perkembangan dari waktu ke waktu, aspek seni dan estetika sedikit banyak mempengaruhi produk-produk tersebut. Misalny kursi bambu. Sekarang ini kreasi model, type dan ornamen-ornamen sangat bervariasi. Yang kami cantumkan pada halaman furniture bambu hanyalah sebagian kecil dari model dan type.





Bambupun mempunyai banyak jenis/varietas; bambu hitam, bambu petung, bambu kuning, bambu apus, totol, dsb. Dari beberapa jenis bambu tersebut yang paling banyak digunakan sebagai bahan kursi adalah jenis bambu hitam dan jenis totol.

Tips memilih furniture bambu:
  • Model dan type disesuaikan dengan luas dan tema ruangan.
  • Penempatannya sendiri harus diperhatikan karena bahan bambu relatif tidak tahan dengan air hujan dan sinar matahari. Apabila terkena sinar matahari langsung secara terus menerus bisa mengakibatkan warna bambu menjadi pucat/pudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar